Wednesday, February 03, 2016

Ribuan Pelanggan Telkom Buat Petisi Karena Kebijakan FUP

PETISI TELKOM KARENA KEBIJAKAN FUP INDIHOME
Agrasia.Net- Telkom  merupakan perusahaan telekomunikasi terbesar yang ada di Indonesia, memiliki ribuan pelanggan yang tersebar di penjuru tanah air lagi lagi membuat kebijakan baru, sebelumnya perusahaan Telkom telah memblokir akses Netflix, kini telkom membuat kebijakan FUP (Fair Usage Policy) yang menghebohkan bagi pengguna Indihome.

FUP adalah singkatan dari Fair Usage Policy merupakan suatu kebijakan pembatasan kecepatan akses data/internet secara maksimal dari penggunaan layanan akses internet setelah mencapai jumlah atau volume data yang telah ditentukan dalam rentang waktu tertentu. Khusus pelanggan indihome, semua pelanggan diwajibkan memenuhi FUP sebagai berikut:

Kebijakan FUP Telkom Indihome 2016

Kebijakan ini tentu membuat banyak pihak yang kaget, khususnya pelanggan. Bahkan banyak dari mereka yang merasa tertipu karena pihak Indihome dirasa telah merubah kebijakan yang menipu dan merugikan pelanggan. Para pelanggan merasa ditipu karena saat masa promosi, pihak indihome tidak memberikan keterangan bahwa akan adanya perubahan kebijakan unlimited data menjadi dibatasi oleh FUP.

Ujung-ujungnya para pelanggan yang tidak terima, mengajukan petisi yang sudah ditandatangai oleh 2954 pendudukung pada alamat berikut https://www.change.org/p/siapa-saja-seluruh-pelanggan-telkom-yang-merasa-ditipu-perubahan-kebijakan-dari-promosi-indihome-dari-unlimited-menjadi-fup-dengan-kuota-300gb/c , mereka membuat petisi sebagai berikut: "Petisi ini dibuat karena terkait oleh masalah hak pelanggan dan kewajiban dari Telkom, Telkom Indihome telah melakukan pembohongan public kepada pelanggan dari promo paket 10mbps unlimited menjadi FUP 300gb, kita sebagai pelanggan merasa kecewa dan tertipu, karena dari awal kita mau pasang karena promo unlimitednya, kalo mau pake kuota ngapain kita bayar mahal mahal pasang indihome, mending pake sim card aja uda kalo mao pake kuota, dan ini merupakan pelanggaran hak konsumen dan bisa dituntut karena menipu dan tidak memberikan hak konsumen yang semestinya..."

Para pelanggan yang kecewa berharap agar pihak telkom segera melakukan tindakan yang membela hak-hak pelanggan dan dapat merubah kebijakan ini secepatnya. Setidaknya tarif langganan perbulan juga diturunkan apabila akses internetnya saja dibatasi oleh FUP. 

Keyword terkait:

Add Comments


EmoticonEmoticon

:)
:(
hihi
:-)
:D
=D
:-d
;(
;-(
@-)
:P
:o
:>)
(o)
:p
(p)
:-s
(m)
8-)
:-t
:-b
b-(
:-#
=p~
x-)
(k)